Alter Ego

Punya alter ego?

Saya tidak tau persis arti istilah alter ego. Asumsi saya, itu mungkin masuk ke rangkaian psikoanalisisnya Sigmund Freud. Tapi yang jelas, dalam pembicaraan sehari-hari, alter ego itu mungkin  seperti “siapa karakter ideal versi kamu yang kamu tau itu BUKAN kamu”. Alter ego berhubungan dengan sisi-sisi buruk kita, atau apapun yang kita nilai sebagai kelemahan kita.

Menyenangkan sekali main-main dengan istilah ini, karena kalau kita jujur dan disaat yang sama, menerima diri kita apa adanya, kita tau kalau kita jauh sekali dari sempurna, bahkan dalam ukuran kesempurnaan yang kita buat sendiri.

Jadi, ini karakter alter ego saya:

Namanya Andi. Dia tinggi, berperut rata, dan tidak pakai kacamata. Dia agak-agak brengsek sedikit. Perokok dan kadang juga minum alkohol. Dia cuek, tapi sebenarnya pintar dan bisa meraih apapun kalau mau sedikit fokus.

13 responses to “Alter Ego

  1. waaa…alter-ego..

    sempet posting soal itu juga, lhoo…

    http://langithariini.blogspot.com/2009/02/alter-ego.html

    link exchange.. :)

  2. Emelia Lionhearty

    Wow!
    alter ego saya adalah saya perempuan sundal tapi tidak bispak.
    saya bebas dan terbang di malam hari bersama bintang.
    saya menantang matahari dan menjadi sombong karena matahari tidak akan membakar saya!
    saya tidak pernah berpikir dalam berbicara dan selalu ingin menang dalam segala hal karena saya singa! saya mengaum, memburu, menerkam, dan menghabisi apa saja yang ada di depan saya..
    ya, saya tidak punya hati untuk apa pun.
    tapi saya akan tenang dan diam ketika saya kenyang.
    saya menakutkan dan buas..

  3. ….

    Mel, sebelom tiba-tiba gue diapa-apain, gue minta maaf dulu ya sama elo. Kalo ada salah-salah perilaku atau salah ucap, jangan diambil hati ya. Jangan sampe tiba-tiba nanti pas alter ego elo keluar, gue jadi korban.

    btw, kalo udah bikin blog, kasi tau ya alamatnya.

  4. Emelia Lionhearty

    hahahaa…

    mudah-mudahan gak keluar sering-sering ya, ney…
    kalau keluar nanti gw bisa memperkosa lo loh!
    beware!

  5. dulu alter ego gw adalah nama yang sama dengan nama keartisan gw
    parahnya, dia bener2 melakukan apa yang gak gw bisa lakukan
    dan dia adalah topeng ketika sejatinya gw takut muncul
    dia adalah penggiat segala macam hal yang mendefinisikan arti
    “rusak” dalam benak lo, disaat yang sama ketika lo akhirnya tau gw siapa

    tapi ya itu, si alter ego ini yang meredefinisi saya dan akhirnya
    saya biarkan diri larut dalam alter ego ini, kecuali tentu ketika
    saya bertemu dengan sahabat2 baik seperti anda ataupun
    kekasih saya…

    saya tidak bisa bermusik bahkan saya sejatinya menikmati
    musik2 kacangan yang diperdengarkan di radio, pada mulanya…

    sampai ketika, para bully menghampiri saya
    dan membuat saya mengepalkan tangan dan berjanji pada diri
    saya untuk memutarbalik keadaan…

  6. @Irfan
    Wuawwwww….. oke oke!

    @Fale
    Halo juga! Biar gue tebak yah… elo lagi diem, sambil merencanakan teror selanjutnya yah? hehehe

  7. andi.. masih di sekolah pilot, apa sudah lulus? :)

  8. karakter Andi kurang satu tuh: gak gampang berkorban buat cewek…
    hehehehehehehehe

  9. @Smita
    Udah lulus…. lagi nunggu ditempatin jadi pilot beneran

    @Afrig
    Oiya bener juga! =D

  10. waaahh. . .Rata2 alter egona pd kejem2 ea,haghag
    Alter egoQ namana Maria (my first name). ..Jujur Q ngeFans ma dia *gubraakk*,dia Tough bgt. ..Agk kasar & gak sopan,pmberani & keras kpala bgt. ..Tp dia sgt care ma driQ yg asli(ulfa)…emang cuek bgt sih tp dia slalu menyemangatiQ mski kdg suka bentak2 pd driQ yg lugu bgt.. .& she is my hero tp sygna pemalas bgt…& akhir2 ini Q melihat Alter EgoQ yg lain. ..Dia jg ingin muncul tp belum mengenalna,& i guess Maria don’t like Her. ..Takut ksaing kali ea,heghegheg

  11. Dia kebalikan saya,ada yang sama dan mendukung saya,ada anak2 yang selalu ceria,,
    sahabat saya,,,3kepribadian yang terpecah membentuk fikirannya sendiri-sendiri,,,bingung jika muncul bersamaan,,,
    mereka begitu membantu dalam keadaan apapun,,,
    1.Rizky(me)
    2.kusuma(yang sering muncul untuk mengingat)
    3.Rizky(anak2)
    4.Hardi(berisi tentang semua kenangan negatif)

  12. Alter ego gw namanya ayla. Dy wanita bebas yg berfikiran luas. Ga pernah pelan2 nyetir mobil,naik motor ato gowes sepeda. Dy suka banget tantangan. Suka bungee jumping,horsebackriding,panjat gunung,dan jalan2 ala org miskin. Selalu berpenampilan biasa dan ga suka neko2. Jahat dan selalu dituding melakukan vandalisme. Cuek dan tak suka diatur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s