Mengejar Mimpi

Mengejar mimpi itu berarti memainkan pertandinganmu sendiri. Jalan di jalurmu sendiri. Melihat dengan caramu sendiri. Mengambil kendali atas hidupmu sendiri.

Mengejar mimpi itu akan membuatmu merasa kesepian, karena tidak semua orang akan selalu ada di jalur yang sama denganmu. Kamu akan keluar dari kerumunan. Kamu akan terpisah dari yang lainnya.

Kamu akan makan malam bersama teman-teman terdekatmu, memesan menu favoritmu, membicarakan hal-hal yang sedang terjadi, gadget apa yang sedang tren, tentang apa yang dilakukan orang2 terdekatmu, tapi kamu akan tahu, bahwa itu semua hanya sementara.

Kita akan tertawa, makan sampai kekenyangan, jalan sampai kepayahan, tapi tidak selamanya. Kita akan berlari masing-masing. Membawa beban kita masing-masing. Diuji dengan ukuran-ukuran kita masing-masing. Itu karena masing-masing dari kita, sebelum lahir, diberi label tentang apa yang akan kita lakukan… tentang peran-peran unik yang tidak bisa diganti oleh orang lain.

Bermimpi, apalagi mengejar mimpi, adalah berarti berani menanggung kesepian. Terlalu kesepian, sampai-sampai hanya Tuhan yang bisa menemanimu. Dan hal yang bisa kamu lakukan adalah berharap, bahwa suatu saat, Pencipta Ruang dan Waktu bisa menundukkan ruang dan waktu, dan membuat mimpi-mimpi yang kalian kejar, saling bersinggungan satu sama lain, untuk suatu tujuan yang jauh lebih besar dari apapun yang bisa kita pikirkan.

> untuk semua yang mengejar mimpi, dan dalam pengejarannya itu, berhadapan dengan Tuhan <

5 responses to “Mengejar Mimpi

  1. Di hutan, kulihat dua cabang jalan terbentang
    Kuambil jalan yang jarang dilalui orang
    Dan itulah yang membuat segala perbedaan

    -Robert Frost, The Road Not Taken

  2. reneyyy.. ;) so sweet bgt dah,,haha klo lo hidup di zaman dulu, mungkin lo akan masuk di alkitab.. sejenis amsal gituu..haha

  3. menohok! sampe mau nangis bacanya, mana di kantor pula, hehehe

  4. nice one reney, u really got talent on literature. ~ur partners..hehe

  5. tulisan yang bagus sekali. saya sering memikirkannya tapi tidak pernah dapat menuliskannya lewat kata-kata. Nice ^.^d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s