Happiness #5

Tumblr saya sudah mulai tidak terurus. Saya berencana mau hapus. Sekarang, saya pindahin dulu satu-satu isinya. Ini salah satunya.

Happiness #5

Ini tentang seseorang yang punya kepala yang sangat berisik. Saat dia berjalan, selalu ada sesuatu yang melintas di kepalanya.

Kadang itu suatu warna-warna yang melintas tanpa tentu arah. Kadang itu deretan kata-kata yang ia pernah baca dulu. Kadang itu rencana tentang besok atau lusa, atau tiga tahun sebelumnya. Kadang itu mimpi-mimpi yang ia ingat pernah ia lihat. Kadang itu potongan gambar-gambar dari film. Kadang itu beberapa kata biasa yang sedang menarik perhatiannya.

Kepalanya selalu berisik. Tidak perduli dengan siapa ia berada, seseru apa pembicaraan dengan temannya, atau apa yang ia ketik sekarang, kepalanya tetap selalu berisik. Selalu ada sesuatu yang melintas disana. Selalu macet, penuh, riuh tanpa terkendali.

Dia mencoba mengabaikan itu. Kadang itu bisa diabaikan. Tapi kadang tidak bisa.

Tapi ada satu hari, satu tempat dan satu orang yang membuatnya bingung. Itu adalah pertama kalinya ia bertemu dengan orang ini. Dan itu juga pertama kalinya ia merasakan bahwa kepalanya berhenti menjadi kacau. Semua ide, semua rencana, semua pengalaman, semua gambar dan bentuk dan kata dan warna dan semua sensasi yang pernah ia rasakan… semuanya itu seperti berhenti bergerak… dan semuanya bersama-sama dengan dirinya sendiri, untuk pertama kalinya, menikmati momen itu.

Momen dimana ia berada di tempat itu, di hari itu, bersama orang itu.

Ini pertama kalinya, keseluruhan dari dirinya berhenti berpencar-pencar kacau kemana-mana. Semuanya sepakat bahwa orang ini, waktu ini, dan tempat ini, adalah daya tarik luar biasa. Sejak saat itu, semua hal dari dirinya bekerja sama untuk mendapatkan perasaan itu lagi.

Sekarang semuanya sibuk sendiri-sendiri lagi. Baik warna, gambar, bentuk, rencana, kata-kata, kalimat, apapun itu, semuanya sibuk lagi dalam aktivitas masing-masing. Tapi bedanya, sekarang semuanya itu bergerak ke satu tujuan bersama.

Mereka sekarang sepakat, untuk mengusahakan agar sekali lagi mengalami perasaan itu lagi. Mungkin di tempat yang lain. Mungkin di waktu yang lain. Tapi asal dengan dirinya lagi.

:)

One response to “Happiness #5

  1. mana lagi tumblr stuffs nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s